Selasa, 11 November 2014

Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Core i8262

Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Core i8262



Samsung Galaxy Core i8262 termasuk dalam perangkat kelas menengah dan memiliki spesifikasi yang cukup garang untuk perangkat Android seperti prosesor Dual Core 1.2, RAM 1GB dan memori 8 GB yang juga bisa di tambah micro sd hingga 32 GB, LCD 4,3 inci kamera 5 MP dan menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean sebagai sistemnya, serta berbagai fitur janggih yang menarik lainya.
Nah bagi anda yang ingin menginstal Custom ROM atau modifikasi lainya di Galaxy Core i8262 anda tentunya dibutuhkan akses root terlebih dahulu, maka dari itu dalam artikel kali ini kami akan memberikan tutorial cara root Samsung Galaxy Core dengan mudah.
Sebelum melanjutkan anda bisa membaca apa kelebihan android yang sudah diroot dalam artikel 10 kelebihan root Android. Banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan me-root perangkat anda, namun perlu diketahui bahwa root juga memiliki sedikit risiko seperti anda akan kehilangan garansi (bisa diatasi dengan meng-unroot) bahkan kerusakan pada perangkat (Bricked). Tapi apa salahnya mencoba rooting perangkat anda? langsung saja perhatikan panduan dibawah ini :

Sebelum melanjutkan anda harus melakukan beberapa langkah berikut :

1.     Download aplikasi Framaroot-1.5.3.apk atau yang terbaru.
2.     Pastikan baterai cukup untuk melkaukan root, untuk jaga-jaga pastikan terisi 70% +.
3.     Matikan Antivirus yang ada di perangkat anda.

Cara Root Samsung Galaxy Core i8262

1.     Instal framaroot apk seperti menginstal aplikasi biasanya.
2.     Setelah di instal buka aplikasi tersebut.
3.     Dalam aplikasi pilih menu SuperSu atau SuperUser pilih salah satu, kemudian pilih exploitGandalf.
4.     Prose rooting akan segera mulai dan tunggu hingga selesai..
5.     Setelah selesai akan muncuk sebuah pesan untuk merestart perangkat anda. lakukan hal tersebut.
6.     Setelah perangkat anda hidup maka anda sudah berhasil me-root Samsung  Galaxy core, anda harus menginstal SuperSu atau Superuser secara manual yang bisa anda dapatkan dari Google Play.
7.     Dan untuk memastikan proses root berhasil atau tidak anda bisa mendowload aplikasi Root Checker yang juga bisa didapatkan dari Google Play Store.
Cara Uroot Samsung Galaxy Core i8262
Untuk meng uroot anda bisa membuka aplikasi framaroot dan pilih opsi Unroot, maka perangkat anda akan langsung di Unroot kemudia hapus aplikasi superSu atau superuser anda.
Itu tadi adalah cara root dan unroot Galaxy Core i8262, sekarang anda bisa mengsintal CWM Recovery dan Custom ROM di perangkat anda. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar